Sabtu, Desember 13, 2025
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download
No Result
View All Result
Sekretariat Daerah
No Result
View All Result
Home Berita Utama

Penilaian SAKIP Meningkat, Umi Minta ASN Terus Berbenah Terkait Pelayanan Publik

admin by admin
September 17, 2019
Share on FacebookShare on Twitter

Slawi –  Meningkatnya capaian nilai SAKIP Kabupaten Tegal di tahun 2018 yang mendapat predikat B dengan nilai 60,10. Membuat Bupati Tegal Umi Azizah mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tegal untuk terus berbenah terutamanya dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik untuk semakin baik, semakin responsif dan memuaskan. Hal ini diungkapkan Umi pada acara Bimtek Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP / SAKIP), di Ruang Rapat Gedung Chandra Kirana Setda Pemkab Tegal, Selasa (17/9) pagi.

“Lanjutkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas bapak dan ibu sebagai pejabat, sebagai ASN, sebagai abdi masyarakat. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, respon cepat keluhannya dan berikan kepastian jika memang layanan yang diperlukan bisa kita penuhi saat ini karena keterbatasan sumber daya,” tegas Umi.

Umi juga mengajak para pimpinan organisasi untuk melakukan reformasi birokrasi di masing-masing OPD melalui pembangunan aparatur pemerintahan yang profesional dan berintegritas, untuk mendukung pencapaian sasaran pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Lanjut Umi, meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi juga mampu mendukung penyelenggaraan proses pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Jangan ragu untuk melakukan pembenahan, revitalisasi dan inovasi. Hilangkan sekat dan berbagai kendala yang mengganggu produktivitas, menghambat akselerasi laju pembangunan daerah dan nasional,” katanya.

BacaJuga

Menko Zulhas Janji Perbaiki Saluran Irigasi Bendung Cipero

Gubernur Luthfi Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman

Umi mengatakan upaya penguatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja organisasi pemerintah diarahkan supaya setiap instansi pemerintah dapat mengelola dan mempertanggungjawabkan kinerjanya. Penerapan manajemen kinerja yang berorientasi pada hasil secara sistematis dan sungguh-sungguh, meliputi penerapan perencanaan kinerja jangka menengah dan tahunan yang berorientasi outcome dengan menggunakan indikator kinerja yang terukur.

Pun juga dengan perencanaan anggaran berdasarkan pada rencana tingkat capaian kinerja yang telah direncanakan dalam rencana jangka menengah dan tahunan secara efektif dan efisien. “Evaluasi kinerja untuk memberikan umpan balik perbaikan perencanaan, penerapan manajemen kinerja dan peningkatan akuntabilitas kinerja secara berkesinambungan. Tindaklanjuti hasil bimbingan teknis ini dengan melakukan pembaharuan data, sesuai dengan perencanaan dan capaian kinerja program kegiatan maupun keuangannya,” pesannya.

Pada acara bimtek yang dilakukan secara tiga hari berturut-turut mulai 17 – 19 September ini diikuti oleh Kepala OPD, Camat beserta tamu undangan di lingkungan Pemkab Tegal. Turut hadir Sekretaris Daerah Pemkab Tegal Widodo Joko Mulyono, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tegal Eko Jati Suntoro serta narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah.

Next Post

Dari Parenting Skill Wujudkan Indonesia Bright Children, Bright Future

Discussion about this post

Recommended.

Dilantik Pjs Bupati, Kades Diminta Rancang Inovasi dan Cegah Praktik Korupsi

Maret 1, 2018
Selain Petugas Pelayanan Publik, Vaksinasi Tahap Dua Juga Prioritaskan Lansia

Selain Petugas Pelayanan Publik, Vaksinasi Tahap Dua Juga Prioritaskan Lansia

Maret 3, 2021

Trending.

3.962 Tenaga Honorer di Kabupaten Tegal Diangkat PPPK Paruh Waktu

3.962 Tenaga Honorer di Kabupaten Tegal Diangkat PPPK Paruh Waktu

Desember 8, 2025
Benahi Data Penerima Bansos Melalui Fitur Usul dan Sanggah Aplikasi Cek Bansos

Benahi Data Penerima Bansos Melalui Fitur Usul dan Sanggah Aplikasi Cek Bansos

November 15, 2025
Menyuarakan Kesetaraan Hak Guru PAUD Nonformal

Menyuarakan Kesetaraan Hak Guru PAUD Nonformal

Oktober 17, 2025
Kado di Hari Guru, Insentif Guru Honorer Naik Jadi Rp400 Ribu di 2026

Kado di Hari Guru, Insentif Guru Honorer Naik Jadi Rp400 Ribu di 2026

November 27, 2025
Kota Semarang Raih Juara Umum MTQH Jateng 2025

Kota Semarang Raih Juara Umum MTQH Jateng 2025

November 15, 2025
Sekretariat Daerah

Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi, Kode Pos 52417 | Telp. (0283) 491764 - 65 Fax. (0283) 491670

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download

© 2025 Prokompim Setda Kabupaten Tegal – All Right Reserved.