Sabtu, Juli 12, 2025
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download
No Result
View All Result
Sekretariat Daerah
No Result
View All Result
Home Berita Utama

Bupati Tegal Lantik 154 Pejabat Fungsional Hasil CPNS 2018

Admin Humas by Admin Humas
Januari 29, 2021
Bupati Tegal Lantik 154 Pejabat Fungsional Hasil CPNS 2018
Share on FacebookShare on Twitter

Slawi – Bupati Tegal Umi Azizah mengambil sumpah jabatan dan melantik 154 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tegal hasil seleksi CPNS Pemkab Tegal tahun 2018. Pelantikan yang disiarkan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan ketat ini berlangsung di Pendopo Amangkurat, Rabu (27/01/2021) pagi.

Pada kesempatan ini, Umi menitip pesan kepada PNS yang sudah mengabdi selama satu tahun ini untuk mengedepankan prinsip profesionalisme. Hal tersebut, menurut Umi. bertujuan untuk menunjang peningkatan kinerja pemerintahan yang selalu dituntut inovatif dan adaptif terhadap perubahan zaman yang cepat dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan utamanya pelayanan publik.

“Saya ucapakan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik pada pengangkatan pertama ini. Mudah-mudahan semakin memantapkan jiwa dan semangat pengabdiannya melayani masyarakat,” kata Umi.

Sebagai pejabat fungsional, Umi pun menghimbau agar selalu membantu dan ikut serta menjadi bagian yang mengakselerasi kinerja OPD dalam merespon berbagai tuntutan kebutuhan layanan dan harapan masyarakat yang terus meningkat. Terlebih, di saat pandemi Covid-19 sekarang ini, setiap aparatur dituntut untuk bekerja ekstra, bahkan dengan cara-cara yang tidak biasa.

BacaJuga

Pemkab Tegal Sediakan Layanan Bantuan Hukum Gratis bagi Warga Miskin dan ASN

650 Anak Panti Asuhan Ikuti Jambore Kreativitas se-Jawa Tengah di Guci Forest

Salah satu peserta pelantikan CPNS saat membacakan sumpah janji jabatan,fungsional di Pendopo amangkurat, Rabu (27/02/2021)

“Saya menaruh harapan besar akan adanya terobosan, adanya inovasi seperti halnya pada fungsional guru yang harus secepatnya mendisrupsi pola-pola pembelajaran dan pengajarannya yang berbasis daring,” ujarnya.

Umi memandang, keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik sangat bergantung pada kemampuan sumber daya aparaturnya di masing-masing organisasi perangkat daerah yang secara cepat mampu memberikan layanan terbaiknya dan mampu memberikan analisis serta kajian di unit kerjanya. Untuk itu, ia menitip pesan agar pola komunikasi digital dan penggunaan aplikasi berbasis teknologi informasi harus dapat dikuasai dan diterapkan di lingkungan kerja masing-masing pegawai.

“Penggunaan aplikasi berbasis teknologi informasi akan mempermudah tugas-tugas saudara. Membuka akses informasi publik dan memudahkan saya dalam hal pemantauan. Di samping itu, penggunaan sistem informasi manajemen yang tepat akan mencegah terjadinya keterlambatan pelaporan dan meminimalisir terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran,” jelas Umi. (OI)

Tags: ASNbupati tegalCPNScpns kab tegaljabatan fungsionalOPDpejabat fungsionalpelantikanpelantikan pejabatpnsreformasi birokrasiUmi Azizah
Next Post
Bupati Tegal Arahkan Tiga Agenda Kebijakan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Bupati Tegal Arahkan Tiga Agenda Kebijakan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Recommended.

Minimarket Ritel Modern Harus Bantu Pasarkan Produk UMKM

Desember 3, 2022
NesbuOne, Laptop Rakitan SMKN 1 Bumijawa Rambah Pasar Lokal

NesbuOne, Laptop Rakitan SMKN 1 Bumijawa Rambah Pasar Lokal

November 27, 2021

Trending.

Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2025 Resmi Disepakati, Pendapatan Naik Jadi Rp3 Triliun

Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2025 Resmi Disepakati, Pendapatan Naik Jadi Rp3 Triliun

Juni 18, 2025
Kini, Pengambilan Nomor Antrean di Disdukcapil Dilakukan Secara Daring

Kini, Pengambilan Nomor Antrean di Disdukcapil Dilakukan Secara Daring

Juli 22, 2020
Pembangunan Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD di Warureja Serap 45 Ribu Tenaga Kerja

Pembangunan Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD di Warureja Serap 45 Ribu Tenaga Kerja

Januari 17, 2024
Genjot Produksi Gula Nasional, Investor Bangun Pabrik Gula Baru di Kabupaten Tegal

Genjot Produksi Gula Nasional, Investor Bangun Pabrik Gula Baru di Kabupaten Tegal

Oktober 19, 2023
Longsor di Sumbaga Memutus Aliran Pipa Air Bersih PDAB Jateng dan PDAM Kota Tegal

Longsor di Sumbaga Memutus Aliran Pipa Air Bersih PDAB Jateng dan PDAM Kota Tegal

Juni 20, 2025
Sekretariat Daerah

Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi, Kode Pos 52417 | Telp. (0283) 491764 - 65 Fax. (0283) 491670

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Struktur Organisasi
    • Visi dan Misi
    • Profil Pejabat
      • Bupati dan Wakil Bupati Tegal
      • Sekretaris Daerah
  • Tupoksi
    • Sekretaris Daerah
    • Asisten Setda
      • Asisten Pemerintahan
      • Asisten Ekbang
      • Asisten Administrasi
    • Bagian Setda
      • Bagian Pemerintahan
      • Bagian Hukum
      • Bagian Kesra
      • Bagian Ekbang
      • Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
      • Bagian Organisasi
      • Bagian Perencanaan dan Keuangan
      • Bagian Prokompim
      • Bagian Umum
  • Layanan
    • SI JAMPANG
      • Informasi Ruang
      • Alur Peminjaman Ruang
      • Jadwal Pemakaian Ruang
      • Peminjaman Ruang
      • Konfirmasi
    • JDIH
      • Perda
      • Perbup
  • Galeri Foto
  • PPID
  • Download

© 2025 Prokompim Setda Kabupaten Tegal – All Right Reserved.